Sunday, May 15, 2011

Diplomat Arab Saudi Tewas Ditembak di Pakistan

Karachi - Seorang diplomat Arab Saudi tewas ditembak di dekat konsulat Saudi di Karachi, Pakistan. Ini merupakan serangan kedua terhadap misi diplomatik Saudi di kota terbesar Pakistan itu dalam waktu kurang dari sepekan.

Kepolisian Pakistan di Karachi mengatakan pada AFP, Senin (16/5/2011), diplomat Saudi tersebut tengah mengendarai kendaraan dengan plat diplomatik ketika dua pengendara motor melepas tembakan ke arahnya.

"Pegawai konsulat tewas di tempat akibat beberapa luka peluru," kata Fayaaz Leghari, kepala kepolisian Provinsi Sindh. Karachi merupakan ibukota provinsi tersebut.

"Para penyerang kabur dengan motor," imbuh Leghari.

Pejabat Kementerian Dalam Negeri Povinsi Sindh Sharfuddin Memon mengidentifikasi korban tewas sebagai perwira yunior di konsulat Saudi.

"Kami tengah menyelidiki apakah itu terkait dengan operasi Abbottabad atau merupakan insiden terpisah," ujar Leghari mengacu ke operasi penyerbuan Osama bin Laden di Kota Abbottabad, Pakistan yang menewaskan pemimpin Al Qaeda itu.

Beberapa hari lalu, dua granat dilemparkan ke konsulat Saudi di Karachi. Pejabat-pejabat Pakistan menyebut insiden itu sebagai reaksi atas kematian Osama.

(ita/fay)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More