Friday, May 27, 2011

Warga Temukan Linggis & Ceceran Uang Rampokan

SRAGEN—Jajaran Polres Sragen mengaku masih meraba-raba dan menggali informasi untuk menguak identitas keempat perampok bercelurit yang beraksi di Desa Gawan, Tanon Senin (23/5) dini hari. Sementara, untuk mempermudah pengungkapan pelaku, Polres merilis sketsa wajah keempat perampok dan menyebarluaskan ke publik Rabu (25/5) kemarin.
Kasubag Humas Polres Sragen AKP Mulyani mewakili Kapolres AKBP IB Putra mengatakan sketsa mulai disebarkan kemarin ke seluruh jajaran Polsek Sragen, Polres tetangga dan lewat media. Pihaknya berharap sketsa tersebut bisa menjadi petunjuk awal yang mempermudah pengejaran terhadap pelaku.
“Siapa pun yang mengenali atau mengetahui kami harap bisa melapor ke Polres atau aparat terdekat. Kami sangat berharap informasi dari masyarakat agar pelaku secepatnya bisa terungkap dan tertangkap,” papar AKP Mulyani Rabu (25/5).
Sejauh ini, kata dia, penyidik sudah memeriksa lima saksi termasuk juragan beras yang menjadi korban pembacokan dan perampokan, Widyo Suparno. Namun, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan sinyal yang jelas mengenai identitas serta keberadaan pelaku.
Sementara, informasi yang dihimpun di lapangan, ditemukan sebuah linggis di lokasi kejadian yang diduga merupakan alat yang akan digunakan perampok mencungkil jendela. Linggis sepanjang 30 meter itu ditemukan di bawah jendela gudang bagian belakang yang pada hari kejadian diketahui terdapat bekas congkelan. Sejumlah warga juga mengaku menemukan ceceran uang Rp 100 ribuan di tepi sungai Bengawan Solo tak jauh dari rumah korban.   Wardoyo

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More