Tuesday, May 17, 2011

Jalan di Terminal Pulogadung Dicor, Rute Bus Tujuan Cakung Dialihkan

Jakarta - Pengecoran jalan di sekitar Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, membuat lalu lintas di kawasan itu padat. Petugas mengalihkan rute bus dan angkot arah Cakung menuju kawasan industri Pulogadung untuk mengurangi kepadatan di kawasan itu.

"Kita mencoba mengurangi kepadatan dengan mengalihkan rute angkot dan bus tujuan Cakung ke arah kawasan industri. Kemarin sudah kita ujicoba dan hasilnya positif," kata Kasat Lantas Jakarta Timur Kompol Sudarsono kepada detikcom, Rabu (18/5/2011) pukul 10.00 WIB.

Sudarsono menjelaskan, bus dari Pulogadung arah Cakung akan dibelokkan ke kanan menuju kawasan industri Pulogadung kemudian bus akan melewati kawasan industri itu menuju Jalan Bekasi Raya dan menuju Cakung.

"Pengalihan ini untuk bus dan angkot menuju Cakung saja, sedangkan angkutan dari Cakung menuju Pulogadung tetap melalui rute bisa," katanya.

Sudarsono mengatakan, pengalihan arus ini dilakukan hingga proyek perbaikan jalan di sekitar terminal Pulogadung selesai. "Diperkirakan perbaikannya akan memakan waktu satu bulan," katanya.

(nal/nrl)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More