Wednesday, May 25, 2011

Tuang Bensin, Ruko Ludes Terbakar

BOYOLALI—Rumah toko milik Sutarto (44), warga Dukuh Paombang Desa Candi Kecamatan Ampel, Rabu (25/5) pagi, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kondisi bangunan ludes.
Informasi yang diterima Joglosemar menyebutkan, kebakaran dipicu percikan api saat korban hendak menuangkan bensin ke ember, untuk diisikan lagi ke botol satu  liter sekitar pukul 07.30 WIB.
Tiba-tiba, muncul percikan api dan langsung berkobar. Api kemudian menyambar tabung gas yang ada di toko hingga timbul ledakan. Akibatnya kobaran api pun semakin membesar dan melalap rumah dan toko beserta isinya.
Korban sempat berupaya memadamkan api, namun tidak berhasil. Dalam waktu singkat warga berdatangan dan langsung menolong korban memadamkan api dengan alat seadanya. Sayang api terlanjur besar sehingga sulit dipadamkan.
Kebakaran rumah itu sempat membuat panik warga sekitar, karena takut api merembet ke rumah yang lain. Hal itu karena di dalam toko itu banyak tersimpan tabung gas elpiji yang mudah meledak.
Api baru berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran datang beberapa waktu kemudian. Hendrayanto, Camat Ampel mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai Rp 30 juta.
Ario Bhawono

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More