Saturday, May 21, 2011

Imbas Tawuran, TransJ Tak Mampir di Halte Manggarai & Ps Rumput Irwan Nugroho - detikNews

Jakarta - Bus TransJakarta Koridor IV (Pulogadung-Dukuh Atas 2) tidak lewat di dua halte, Manggarai dan Pasar Rumput. Pantas saja, sebab ada tawuran warga di antara kedua halte tersebut.

Tawuran melibatkan warga Menteng Tenggulun dan warga Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Aksi itu sempat mereda dini hari tadi, tapi kembali pecah sekitar pukul 06.30 WIB, Minggu (22/5/2010).

Akibat aksi tawuran tersebut, TransJ koridor IV tidak berani melintas. TransJ dari Pulogadung dialihkan rutenya melewati Jl Proklamasi, Jl Diponegoro, lalu berbelok ke kiri menuju halte Halimun di Jl Sultan Agung.

Namun, ada pula TransJ yang memilih terus ke Jl Imam Bonjol dan Jl Sudirman setelah melewati Jl Diponegoro. Dari Jl Sudirman, bus langsung masuk ke halte Dukuh Atas 2.

Sementara, bus TransJ dari Dukuh Atas 2 ke arah Pulogadung dibelokkan ke kiri setelah halte Halimun. Bus lantas masuk ke Jl Diponegoro, Jl Matraman Raya, dan belok ke kiri masuk ke Jl Pramuka.

Pengalihan rute ini tentu saja merepotkan pengguna TransJ dengan tujuan halte Manggarai dan Pasar Rumput. Karena itu, petugas bus selalu memberitahu calon penumpang sebelum memasuki bus.

"Tidak lewat Manggarai dan Pasar Rumput, ya. Ada tawuran. Bus lewat Proklamasi dan langsung ke Halimun," kata salah seorang petugas kepada penumpang di halte Matraman 2.

Hingga pukul 08.45 WIB, pengalihan rute bus TransJ itu masih berlangsung.

(irw/lrn)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More