Monday, May 30, 2011

Kaca Rumah Warga Jenawi Diduga Ditembak

KARANGANYAR—Dua lubang yang diduga terjangan peluru memecahkan kaca rumah milik Sunaryati (55), warga Dukuh Menjing RT 2 RW II, Desa Menjing, Kecamatan Jenawi, Kamis (26/5) dini hari. Hingga kini Kepolisian Karanganyar masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti.
Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas juga menemukan serpihan tembaga. Meski begitu, Kapolres Karanganyar AKBP Edi Suroso mengaku, belum bisa memastikan penyebab dua lubang di kaca rumah Sunaryati tersebut. ‘’Kami masih belum bisa memastikan apakah lubang yang ada di jendela itu benar akibat terjangan peluru atau sekedar lemparan benda tumpul,” katanya kepada wartawan, Jumat (27/5).
Tetapi yang pasti, sambungnya, lubang yang disebabkan oleh peluru berbeda dengan lubang yang disebabkan benda tumpul lainnya. “Jika dilihat dari bentuk pecahan kacanya, ini tidak disebabkan oleh terjangan peluru. Karena jika diterjang peluru, pecahannya lain,” tambahnya. Edi membantah jika kejadian ini ada indikasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami Sunaryati.
Pernyataan Kapolres ini dikuatkan oleh keterangan Kapolsek Jenawi AKP Suryanto yang mengatakan jika saat kejadian, korban tengah berada di rumah sendirian. “Dari keterangan saksi, malam itu Kamis (26/5) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, saksi mendengar ada suara letusan, meski sempat terbangun tetapi korban tidur lagi,” kata Kapolsek, Jumat (27/5).
Kemudian saat pagi hari, sekitar pukul 06.00 WIB, sambungnya, korban mendapati ada pecahan kaca di lantai ruang tamu. Guna mengungkap kasus ini, Polres Karanganyar menerjunkan tim identifikasi. Selain itu, juga meminta keterangan dari sejumlah saksi termasuk korban, serta mengumpulkan sejumlah barang bukti.
Sementara itu, pantauan Joglosemar dari lokasi kejadian, Jumat (27/5) terlihat ada dua lubang antara lain satu di kaca jendela depan rumah dan rumah bagian belakang. Tetapi suasana di sekitar lokasi mulai sepi.
Salah seorang tetangga korban yang enggan disebutkan namanya, mengaku sempat melihat anak Sunaryati, Evi terlibat cekcok dengan suaminya. “Iya sempat cekcok, suami saya diminta untuk membantu menenangkan pasangan itu,” ungkap warga itu.
Ari Purnomo

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More