Saturday, May 21, 2011

Tawuran Reda, Operasi Halte TransJ Manggarai & Ps Rumput Berangsur Normal Irwan Nugroho - detikNews

Jakarta - Para pengguna bus TransJakarta koridor IV (Dukuh Atas 2-Pulogadung) sudah bisa naik dari halte Manggarai, Jakarta Selatan, pasca tawuran pagi tadi. Sementara halte Pasar Rumput masih dalam proses pembersihan dari pecahan kaca.

"Tadi kita tutup sekitar pukul 06.00 WIB, lalu pada pukul 09.00 WIB sudah kita buka kembali untuk yang Manggarai," kata Asisten Manajer Pengendalian BLU TranJakarta Bano Yogaswara kepada detikcom, Minggu (22/5/2011).

Menurut Bano, pembersihan halte Pasar Rumput membuat pelayanan belum bisa dilakukan. Namun, setelah pembersihan tersebut selesai, penumpang dipastikan dapat kembali naik dari halte yang berada di depan Pasar Rumput tersebut.

"Sekarang mobil kami sudah bisa melintas, tapi tidak berhenti di Pasar Rumput," jelasnya.

Bano mengatakan, gara-gara tawuran antar warga Menteng Tenggulun dan warga Pasar Rumput, operasional bus TransJ sempat tersendat. Petugas pun berusaha untuk mengalihkan rute bus supaya bisa tetap melayani penumpang.

TransJ dari Pulogadung dialihkan rutenya melewati Jl Proklamasi, Jl Diponegoro, lalu berbelok ke kiri menuju halte Halimun di Jl Sultan Agung. Sementara bus dari Dukuh Atas 2 ke arah Pulogadung dibelokkan ke kiri setelah halte Halimun lantas masuk ke Jl Diponegoro dan Jl Salemba Raya.

"Kalau penumpukan penumpang, karena masih pagi, hal itu tidak terjadi. Hanya mobil sempat tersendat karena kita mencari pengalihan rute. Sekarang sudah normal," ujar Bano.

(irw/nrl)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More