Tuesday, May 17, 2011

Mobil yang Nyemplung di Bundaran HI 80 % Rusak, Sopir Selamat

Jakarta - Mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 8923 JH yang nyemplung ke Bundaran HI pagi ini telah dievakuasi. Kondisi badan mobil diketahui 80 persennya rusak cukup parah. Namun sang pengemudi berhasil selamat.

"Kondisi mobil 80 persen rusak. Hampir semua bagian, depan, samping, belakang. Kacanya pecah. Semua bannya juga pecah," ujar petugas jaga Pos Laka Lantas Polda Metro Jaya, Aiptu Purwanto saat dihubungi detikcom, Rabu (18/5/2011).

Mobil tersebut kini sudah dievakuasi petugas dan dibawa ke Polda Metro. Kendati kondisi mobil rusak, namun sang pengemudi yang seorang diri berhasil selamat.

"Pengemudinya selamat, hanya luka ringan. Dia seorang diri, laki-laki," tuturnya.

Belum diketahui penyebab mobil tersebut bisa nyemplung ke Bundaran HI. Diduga insiden masuknya mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 8923 JH ke Bundaran Hotel Indonesia ini terjadi pada subuh tadi.

Peristiwa serupa bukan yang pertama kalinya terjadi di Bundaran HI. Menurut catatan detikcom, setidaknya sudah 4 mobil yang menerabas pembatas jalan dan akhirnya nyemplung ke kolam di Bundaran HI tersebut.

Maret 2010 lalu, sebuah mobil jenis Honda Jazz yang ditumpangi ABG tercebur akibat kebut-kebutan dengan mobil sesama rekannya, Toyota Avanza. M Farid (16), supir Jazz, luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sebulan kemudian, juga mobil jenis Honda Jazz yang tercebur. Pengendara mobil tersebut mabuk setelah pulang dari klub malam. Uniknya, setelah mobil berhasil dievakuasi, kedua penumpang yang selamat itu ngotot ingin tetap berada di dalam kendaraannya.

Masuk awal tahun 2011, mobil sedan Porsche tercebur di kolam tempat Patung Selamat Datang itu bertengger. Sedan buatan Jerman tersebut masuk kolam setelah menabrak pembatas cukup keras dan menabrak seorang laki-laki yang sedang duduk di bibir kolam. Pengemudi mengalami luka ringan.

Belum genap sebulan, tepatnya 22 Januari lalu, Toyota Innova nyemplung ke kolam yang menjadi ikon ibu kota Jakarta itu. Beruntung, pengemudi yang juga penumpang semata wayang itu selamat. Kecelakaan juga menyebabkan blok pembatas jalan dan kolam jebol.

(nvc/anw)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More