Sunday, May 15, 2011

UAN Diumumkan Via Internet, Siswa SMA 8 Masih Datang ke Sekolah

Jakarta - Hasil Ujian Akhir Nasional (UAN) sudah diumumkan lewat internet. Namun siswa-siswi di SMA Negeri 8 Jakarta tetap datang ke sekolah. Mereka masih penasaran dengan nilai yang sudah mereka raih saat UAN.

"Karena yang dari surat itu cuma lulus atau tidak. Jadi nggak ada nilai. Kita belum puas kalau kita belum tahu nilai kita berapa," ujar seorang siswa SMA 8 jurusan IPA, Kevin di SMA 8, Jl Taman Bukit Duri Raya, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2011).

Kevin mengaku dia dan teman-temannya tidak ada rencana konvoi untuk merayakan kelulusan. Dia dan teman-temannya mengikut imbauan sekolah agar baju mereka disumbangkan kepada orang yang tidak mampu.

"Nggak ada (konvoi). Kita nggak merencanakan coret-coret. Bajunya bisa diberikan ke orang yang kurang mampu atau adik kalau memang ada adik," jelasnya.

Pengumuman hasil UAN diumumkan di website SMA 8 pukul 08.00 WIB. Namun sekitar puluhan siswa-siswa bergantian datang ke sekolah. Sebagian memakai pakaian bebas dan ditutupi dengan jaket almamater. Sebagian lagi memakai seragam.

Hingga pukul 12.00 WIB, siswa-siswa masih terus berdatangan. Namun ada juga yang sudah pulang. Saat tiba di sekolah, siswa langsung menuju tempat pengumuman UAN. Beberapa dari mereka membereskan administrasi sekolah seperti pengembalian buku dan lainnya. Pihak sekolah masih belum bisa menentukan kapan ijazah bisa diambil.

(gus/fay)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More