Sunday, May 15, 2011

Sigit Terekam Video Sedang Melatih Pelaku Bom Cirebon M Syarif

Jakarta - Polisi jauh-jauh hari telah menyita laptop salah satu tersangka terkait perusakan minimarket Alfamart di Cirebon. Ternyata dalam laptop itu terdapat rekaman video tersangka Sigit Qurdowi sedang melatih M Syarif.

"Dari laptop yang disita ada file yang sudah diambil data-data. Kita cek, ada video pelatihan. Sigit melatih M Syarif," ujar Kadivhumas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Minggu (15/5/2011).

Di dalam video itu, kata Anton, terdapat belasan orang yang sedang dilatih secara militer. "Lebih dari 10 orang," imbuhnya.

Dari video itu pula, polisi berhasil mengidentifikasi sejumlah orang yang diduga pelaku teroris. "Kita tahu orang-orangnya, siapa," terang Anton.

Dua terduga teroris, Sigit Qurdowi dan pengawalnya Hendro tewas akibat baku tembak dengan polisi di Kampung Dukuh, Desa Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu (14/5).

Sigit Qurdowi dan Hendro antara lain merupakan DPO bom gereja dan Mapolsek Pasar Kliwon (Solo) pada bulan Desember 2010. Mereka juga terlibat jaringan terorisme di Cirebon.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More