Sunday, May 15, 2011

Ribuan Jakmania Bikin Macet Jalan Asia Afrika

Jakarta - Hasil pertandingan Persija versus Persib di Gelora Bung Karno, Senayan membuat gembira suporter Persija, Jakmania. Mereka langsung berpesta di Jalan Asia Afrika dan membuat jalan itu macet di malam minggu ini.

Pantauan detikcom, wasit meniup peluit akhir pertandingan pada Sabtu (30/10/2010) pukul 17.30 WIB. Pertandingan yang dimenangkan Persija terhadap Persib, 3-0 itu sontak membuat para suporter bubar dan tumpah ke jalan.

Di Jalan Asia Afrika, mereka bernyanyi dan menabuh genderang hingga memenuhi beberapa titik di pinggir jalan itu. Mengenakan kaos dan syal oranye, mereka menumpahkan kegembiraan hingga Jalan Asia Afrika macet di kedua arahnya baik yang ke arah Jalan Gatot Subroto ataupun ke arah Senayan City (Sency).

Kemacetan itu juga tampak mengular hingga Jalan Gerbang Pemuda ke arah Bendungan Hilir. Banyak suporter bahkan naik ke atap bus Metromini hingga salah satu polisi lalu lintas meneriakinya melalui megafon.

"Suporter agar tidak naik ke atas atap bus agar tidak jatuh dan terjadi kecelakaan!" wanti polisi itu.

Sempat merebak akan adanya tawuran suporter antara kedua kesebelasan itu namun hal itu tak terjadi. Tidak tampak satu pun suporter dari Persib.

Hingga pukul 18.30 WIB kemacetan masih terjadi. Bagi Anda yang melewati kawasan Senayan, bisa mempertimbangkan melalui jalan alternatif.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More