Sunday, May 15, 2011

Anggota DPR Ramadhan Pohan Tetap Kerja, Bukan Ingin Sok-Sokan

Jakarta - Meski mayoritas anggota DPR ikut cuti bersama, politisi Partai Demokrat Ramadhan Pohan memilih tetap bekerja. Ia mengaku ada pekerjaan dan bukan ingin jadi pahlawan kesiangan.

Ramadhan dan 8 orang stafnya tampak sibuk bekerja di ruang kerjanya di lantai 2 Gedung Nusantara 1, DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/5/2011).

"Ikuti saja kalau memang libur. Tetapi saya tetap bekerja hari ini bukan untuk sok-sokan, bukan jadi pahlawan kesiangan. Karena memang saya dan staf ada pekerjaan. Jadi memanfaatkan hari libur ini," kata Ramadhan.

Menurut dia, apabila anggota DPR tetap masuk akan susah jika ingin rapat dengan pemerintah yang sedang libur 'kejepit' ini.

"Lagipula kalau DPR masuk, susah juga kalau rapat dengan pemerintah kerena menterinya libur. Tetapi, untuk internal saya kira tidak perlu libur. Kalau banyak libur, jadwal rapat tertunda. Kita keteteran juga," ujar dia.

Pengamatan detikcom, banyak ruangan yang tertutup mulai lantai 1 hingga lantai 23 Gedung Nusantara I.

Beberapa staf anggota DPR terlihat ada di ruang kerjanya. Misalnya, di lantai 14 ruang Fraksi Partai Golkar dan lantai 18 ruang Sekretariat Fraksi PKB dan lantai 23. Para staf beralasan ingin mengambil berkas perkerjaan.

Kesibukan lainnya juga tampak mewarnai gedung DPR. Sejumlah tukang tengah merenovasi tangga darurat di lantai 9 hingga lantai 12. Suasana di Gedung DPR sedikit gaduh dengan suara peralatan tukang.

Lantai-lantai terlihat kotor dan dihiasi sampah. Bahkan aroma tai kucing menyengat hidung di belakang ruangan press room. Beberapa petugas pengamanan berjaga-jaga.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More